Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Serangan ke Kompleks PBB di Somalia Jadi 8 Orang

Kompas.com - 19/06/2013, 20:46 WIB

MOGADISHU, KOMPAS.com — Serangan kelompok militan Al-Shabab ke kompleks perkantoran PBB di Mogadishu, Somalia, Rabu (19/6/2013), menewaskan delapan orang.

Di antara korban tewas terdapat tiga warga asing di dalam kompleks PBB, dua penjaga keamanan warga negara Somalia, dan tiga warga sipil di luar kompleks.

Perdana Menteri Somalia Abdi Farah Shirdon mengecam serangan yang terjadi di siang hari itu sebagai sebuah tindakan yang menjijikan terhadap warga sipil dan PBB.

Sejumlah sumber di PBB mengatakan, tiga warga asing yang tewas adalah seorang staf PBB dan dua orang kontraktor. Namun, kewarganegaraan ketiga warga asing ini belum diketahui.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengaku sangat terkejut mendengar kabar serangan terhadap fasilitas PBB di Mogadishu itu.

"Sekretaris Jenderal sudah mengetahui insiden serangan fasilitas PBB di Somalia, dan beliau sangat terkejut," kata juru bicara PBB, Martin Nesirky.

"Sekjen terus diberi perkembangan terbaru insiden ini baik dari Mogadishu maupun dari markas besar di New York," tambah Nesirky yang mengatakan Sekjen Ban saat ini tengah berkunjung ke China.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com