Korban Serangan ke Kompleks PBB di Somalia Jadi 8 Orang

Kompas.com - 19/06/2013, 20:46 WIB
EditorErvan Hardoko

MOGADISHU, KOMPAS.com — Serangan kelompok militan Al-Shabab ke kompleks perkantoran PBB di Mogadishu, Somalia, Rabu (19/6/2013), menewaskan delapan orang.

Di antara korban tewas terdapat tiga warga asing di dalam kompleks PBB, dua penjaga keamanan warga negara Somalia, dan tiga warga sipil di luar kompleks.

Perdana Menteri Somalia Abdi Farah Shirdon mengecam serangan yang terjadi di siang hari itu sebagai sebuah tindakan yang menjijikan terhadap warga sipil dan PBB.

Sejumlah sumber di PBB mengatakan, tiga warga asing yang tewas adalah seorang staf PBB dan dua orang kontraktor. Namun, kewarganegaraan ketiga warga asing ini belum diketahui.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengaku sangat terkejut mendengar kabar serangan terhadap fasilitas PBB di Mogadishu itu.

"Sekretaris Jenderal sudah mengetahui insiden serangan fasilitas PBB di Somalia, dan beliau sangat terkejut," kata juru bicara PBB, Martin Nesirky.

"Sekjen terus diberi perkembangan terbaru insiden ini baik dari Mogadishu maupun dari markas besar di New York," tambah Nesirky yang mengatakan Sekjen Ban saat ini tengah berkunjung ke China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.