Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Kokpit Hancur, Pesawat Oman Air Mendarat Darurat

Kompas.com - 19/06/2013, 20:18 WIB

MUSKAT, KOMPAS.com — Sebanyak 100 orang penumpang dan enam orang awak pesawat Boeing 737-800 milik Oman Air lolos dari maut setelah kaca kokpit pesawat yang menerbangi jurusan Muskat-Salahah itu hancur tak lama setelah lepas landas.

"Penerbangan Oman Air penerbangan WY3905 dari Muskat menuju Salahah lepas landas pukul 18.25 namun kembali mendarat pada 18.30 karena kaca kokpit pecah," demikian pernyataan resmi Oman Air, Rabu (19/6/2013).

Oman Air melanjutkan, dalam pendaratan darurat itu semua prosedur keselamatan dijalankan termasuk dikeluarkannya masker oksigen.

Namun, masker oksigen tak perlu digunakan karena kabin penumpang tidak kehilangan tekanan udara.

"Semua 100 penumpang dan enam orang awak pesawat Boeing B737-800 selamat tanpa luka sedikit pun," tambah pernyataan maskapai.

Oman Air kemudian menerbangkan penumpang menuju Salahah dalam penerbangan pukul 22.30 dan penumpang dari Salahah menuju Muskat dengan penerpangan pukul 21.05, 21.40, dan 01.00 dini hari.

"Kami sedang melakukan investigasi penyebab pecahnya kaca kokpit," lanjut pernyataan itu.

Oman Air adalah salah satu maskapai penerbangan dengan armada pesawat paling muda di seluruh dunia. Rata-rata usia pesawat terbang maskapai ini adalah kurang dari lima tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com