Kompas.com - 19/06/2013, 20:18 WIB
EditorErvan Hardoko

MUSKAT, KOMPAS.com — Sebanyak 100 orang penumpang dan enam orang awak pesawat Boeing 737-800 milik Oman Air lolos dari maut setelah kaca kokpit pesawat yang menerbangi jurusan Muskat-Salahah itu hancur tak lama setelah lepas landas.

"Penerbangan Oman Air penerbangan WY3905 dari Muskat menuju Salahah lepas landas pukul 18.25 namun kembali mendarat pada 18.30 karena kaca kokpit pecah," demikian pernyataan resmi Oman Air, Rabu (19/6/2013).

Oman Air melanjutkan, dalam pendaratan darurat itu semua prosedur keselamatan dijalankan termasuk dikeluarkannya masker oksigen.

Namun, masker oksigen tak perlu digunakan karena kabin penumpang tidak kehilangan tekanan udara.

"Semua 100 penumpang dan enam orang awak pesawat Boeing B737-800 selamat tanpa luka sedikit pun," tambah pernyataan maskapai.

Oman Air kemudian menerbangkan penumpang menuju Salahah dalam penerbangan pukul 22.30 dan penumpang dari Salahah menuju Muskat dengan penerpangan pukul 21.05, 21.40, dan 01.00 dini hari.

"Kami sedang melakukan investigasi penyebab pecahnya kaca kokpit," lanjut pernyataan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oman Air adalah salah satu maskapai penerbangan dengan armada pesawat paling muda di seluruh dunia. Rata-rata usia pesawat terbang maskapai ini adalah kurang dari lima tahun.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.