Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buron Paling Dicari FBI Ditangkap di Meksiko

Kompas.com - 19/06/2013, 14:37 WIB

MEXICO CITY, KOMPAS.com Pihak berwenang Meksiko menangkap seorang mantan profesor perguruan tinggi yang berada dalam daftar 10 orang paling dicari FBI atas tuduhan pelecehan seks terhadap anak. Buron bernama Walter Lee Williams itu ditahan pada Selasa (18/6/2013) malam. Demikian lapor kantor berita Meksiko, Notimex.

Menurut Notimex, FBI menempatkan mantan profesor universitas itu dalam daftar orang yang dicari pada hari Senin karena dugaan eksploitasi seksual terhadap anak-anak.

Williams melakukan penelitian dalam bidang pembangunan jender di sebuah universitas di California, yang memberinya akses mudah kepada para korbannya, terutama anak-anak remaja di negara berkembang. Demikian kata FBI. Para agen yakin dia pernah tinggal di Indonesia, Polinesia, dan Thailand, tetapi mungkin juga telah melakukan perjalanan ke Meksiko dan Peru.

Seorang agen FBI melaporkan telah menemukan pornografi anak di komputer dan kamera video milik Williams.

Dia adalah tersangka ke-500 yang ditambahkan ke dalam daftar "10 buron yang paling FBI", dan biro itu menawarkan 100.000 dollar AS untuk informasi yang mengarah pada penangkapannya.

Foto Williams telah muncul di surat kabar Meksiko yang mengidentifikasi dia sebagai buron. Polisi menangkapnya di sebuah kafe di Playa del Carmen setelah ia tidak bisa memperlihatkan identitasnya yang benar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com