Kompas.com - 17/06/2013, 18:47 WIB
EditorErvan Hardoko

MOSKWA, KOMPAS.com — Dalam tradisi olahraga Amerika Serikat, salah satu tanda seorang atlet atau tim berhasil menjuarai sebuah kompetisi adalah sebuah cincin berlian.

Di seluruh kompetisi olahraga AS, seperti basket NBA atau sepak bola ala Amerika NFL, cincin juara menjadi dambaan semua atlet yang terlibat dalam kompetisi.

Nah, pemilik klub NFL New England Patriot Robert Kraft memiliki tiga buah cincin seperti itu yang menandai prestasi timnya menjuarai kompetisi NFL 2001, 2003, dan 2004.

Sayangnya, cincin juara NFL 2004 hilang dengan cara yang tak lazim, yaitu "diambil" Presiden Rusia Vladimir Putin.

Ceritanya berawal saat Kraft bertemu Putin dalam sebuah pertemuan pebisnis dan pemimpin politik di Istana Konstantinovsky, dekat kota St Petersburg, Rusia, pada Juni 2005.

Kraft dan Putin sempat berbincang sejenak. Dalam kesempatan itu, Kraft sempat memperlihatkan cincin juara NFL 2004 miliknya kepada Putin.

Kraft melepas cincinnya dan memberikannya kepada Putin yang kemudian melihat-lihatnya. Tanpa dinyana, Putin kemudian mengantungi cincin itu dan berlalu begitu saja.

"Saya memperlihatkan cincin juara terakhir saya. Putin sangat jelas tertarik dengan keunikannya," kata Kraft.

Menurut harian The New York Post, Kraft tidak bermaksud memberikannya untuk Vladimir Putin.

"Saya melepas cincin itu, memperlihatkannya kepada Putin. Dia mengenakannya lalu pergi berlalu," ujar Kraft.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X