Kompas.com - 16/06/2013, 03:42 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Mesir secara resmi "menceraikan" Suriah dengan penutupan Kedutaan Besar Suriah di Kairo. Pemutusan hubungan diplomatik ini, tulis AP pada Sabtu (15/6/2013) bersamaan dengan penarikan perwakilan Mesir di Damaskus.

Saat menyampaikan keputusannya dalam tayangan televisi nasional Mesir, Presiden Mesir Mohammed Morsi pun  mengatakan kelompok Hisbullah harus keluar dari Suriah. "Kami menolak intervensi militer di Suriah baik oleh negara maupun kelompok militan,"kata Morsi.

Lebih lanjut, Morsi mengatakan kalau pemimpin, rakyat, dan militer Mesir mendukung rakyat Suriah. "Saya menekankan Mesir tidak mencampuri urusan domestik Suriah,"katanya.

Morsi juga menyerukan agar banyak pihak ikut memberi perhatian menuntaskan krisis Suriah. "Mesir mendesak Dewan Keamanan PBB menetapkan zona larangan terbang di atas wilayah udara Suriah,"demikian Presiden Morsi.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X