Kompas.com - 16/06/2013, 03:19 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pihak Jordania menginginkan AS mempertahankan senjata-senjata yang akan dipakai dalam latihan operasi militer. Menurut warta Kantor Berita Petra pada Sabtu (15/6/2013), Menteri Urusan Media Jordania Mohammad Momani yang mengemukakan hal tersebut.

Momami memerinci senjata-senjata dimaksud adalah peluncur rudal Patriot dan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon. "Piranti-piranti itu adalah bagian kerja sama pembangunan militer Jordania,"kata Momami.

Menurut rencana, penggunaan seluruh piranti perang itu akan dimanfaatkan dan diawasi Angkatan Bersenjata Jordania. Sebelumnya, Perdana Menteri Jordania Abdullah Ensour pernah meminta AS untuk memasang peluncur Patriot di perbatasan negeri itu dengan Suriah. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.