Kompas.com - 16/06/2013, 03:13 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Kondisi kesehatan "Madiba", panggilan akrab untuk Nelson Mandela, dikabarkan membaik. Adalah cucu Mandela, Mandla Mandela yang mengatakan hal itu sebagaimana warta AP pada Sabtu (15/6/2013).

Mandla tengah berada di Qunu, Provinsi Cape Timur, tempat Nelson Mandela semasa kecil. Mandla tengah menghadiri pemakaman Florence Mandela, sepupu Nelson Mandela. Florence meninggal dalam usia 97 tahun.

Nelson Mandela sudah sekitar seminggu masuk rumah sakit di Pretoria. Saat menjenguk pada Jumat (14/6/2013), Presiden Afrika Selatan  Jacob Zuma mengatakan kalau kondisi Mandela masih terbilang serius.

Nelson Mandela punya masalah di parunya. Penyakit itu sebagai dampak tuberkulosis yang diidap Mandela saat dijebloskan ke penjara tatkala kelompok apartheid Afrika Selatan berkuasa.

Sejak Desember tahun silam, Nelson Mandela yang kini berusia 94 tahun itu memang sering masuk keluar rumah sakit. Saat ini, Mandela dirawat di Rumah Sakit Jantung Mediclinic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.