Kompas.com - 15/06/2013, 23:01 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Rusia mengecam penetapan zona larangan terbang di wilayah udara Suriah. "Zona larangan terbang itu bertentangan dengan hukum internasional,"kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di Moskwa.

Menurut warta AP pada Sabtu (15/6/2013), Lavrov mengatakan hal itu usai berbicara dengan Menteri Luar Negeri Italia Emma Bonino. "Tidak perlu menjadi pakar hebat untuk memahami kalau penetapan zona larangan terbang di Suriah memang melanggar hukum internasional,"kata Lavrov.

Penetapan zona larangan terbang di atas wilayah udara Suriah bertolak dari penarikan batere-batere rudal Patriot dan pesawat F-16 di Jordania. "Kami tengah membicarakan hal itu,"kata Lavrov.

Rusia dan AS bulan lalu setuju untuk menghelat konferensi internasional membahas masalah Suriah. Acara itu dinamai Geneva II. Tapi, sampai kini belum ada jadwal pasti soal pembicaraan itu.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X