Kompas.com - 15/06/2013, 05:32 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

PERTH, KOMPAS.com — Penyiar radio 6PR, Howard Sattler, yang memprovokasi Perdana Menteri Australia Julia Gillard dengan pertanyaan-pertanyaan beraroma seks, dipecat. Dalam siaran pers yang disiarkan Jumat (14/6/2013) malam, pihak stasiun radio milik Fairfax di Perth itu memohon maaf "sebesar-besarnya" kepada Gillard atas pertanyaan-pertanyaan Sattler kepadanya dalam sebuah wawancara khusus sehari sebelumnya.

Salah satu pertanyaan Sattler kepada Gillard adalah masalah identintas seksual Tim Mathieson, pasangan Gillard. "Sesudah interview kemarin, Radio 6PR menskors Sattler sampai penyelidikan internal tuntas," demikian bunyi siaran pers tersebut. "Sekarang kami memutuskan untuk memecat Sattler."

Harian The Age melaporkan pada Jumat bahwa hampir semua reaksi yang muncul di situs radio tersebut mengecam wawancara tersebut. Pertanyaan yang diajukan pun dinilai kurang patut dan tidak relevan.

Sattler mengaku terperanjat atas keputusan atasannya. "Saya sudah memberikan 28 tahun hidup saya pada radio ini," tuturnya, "Saya tidak membutuhkan medali atau lainnya, tetapi saya telah melakukan hal-hal yang baik kepada banyak orang dan saya mau meneruskan itu." Sattler yang kemudian menyampaikan permohonan maaf melalui radio tersebut tidak mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya sesama penyiar.

Seorang penyiar bahkan memuji penampilan Gillard yang tetap tenang dan berwibawa menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang kurang patut. Penyiar lain mengatakan bahwa ia tak akan pernah mau menanyakan hal yang sama kepada seorang perdana menteri.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.