Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Tua Gagalkan Upaya Perampokan

Kompas.com - 14/06/2013, 07:50 WIB

ANAHEIM, KOMPAS.COM - Jangan coba-coba merampok perempuan tua ini. Meski usianya sudah uzur, nenek asal Anaheim, California, ini masih mampu menggunakan pistol dengan baik untuk melindungi suaminya, seorang veteran Perang Dunia II yang kini menggunakan kursi roda.

Jan Cooper (72) dengan cekatan mengisi revolver .357-magnum Smith & Wesson dan menelepon nomor gawat darurat 911 saat dia melihat seorang pria melompati pagar belakang dan berusaha mendobrak masuk rumahnya lewat pintu geser di dekat dapur.

Stasiun televisi Los Angeles, KTLA-TV, memberitakan, Cooper mengaku telah menembakkan pistolnya saat menelepon 911. ”Sebaiknya Anda mengirim polisi segera. Saya tak tahu, apakah tembakan saya mengenainya atau tidak. Saya tidak yakin. Dia berdiri di luar pintu belakang rumah saya. Dia berada di taman belakang,” kata Cooper kepada operator telepon 911. Cooper mengaku ketakutan, tetapi menguatkan diri karena harus melindungi suaminya yang berada di kursi roda.

Polisi mengatakan, tersangka perampok itu, Brandon Alexander Perez (31), tidak tertembak oleh letusan pistol Cooper. Dia kemudian ditangkap tak lama setelah insiden itu. (UPI/was)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com