Kompas.com - 14/06/2013, 07:31 WIB
EditorEgidius Patnistik

KOMPAS.com — Sebuah laporan baru PBB memperkirakan bahwa populasi dunia akan meningkat dari 7,2 miliar saat ini menjadi 8,1 miliar pada tahun 2025 dan 9,6 miliar pada tahun 2050.

Laporan itu, yang dirilis hari Kamis, mengatakan, sebagian besar pertambahan penduduk akan terjadi di negara-negara berkembang yang diproyeksikan akan meningkat dari 5,9 miliar pada tahun 2013 menjadi 8,2 miliar tahun 2050.

Dalam periode yang sama, menurut laporan itu, populasi negara maju diperkirakan tetap tidak berubah, sekitar 1,3 miliar jiwa.

Laporan itu mengatakan, sebagian besar kenaikan itu secara menyeluruh antara sekarang dan 2050 diperkirakan akan terjadi di Afrika dan di negara-negara yang populasinya besar, seperti India, Indonesia, Pakistan, Filipina, dan Amerika.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X