Kompas.com - 13/06/2013, 15:58 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Tak butuh jeda waktu banyak bagi warga Turki penentang Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan untuk kembali berunjuk rasa. Usai mundur dari Lapangan Taksim di Istanbul sejak dua hari silam, massa berunjuk rasa di Ankara, ibu kota Turki.

Unjuk rasa di Ankara terkonsentrasi di Taman Kugulu, tulis AP pada Kamis (13/6/2013). Para pendemo itu memberi dukungan kepada rekan-rekan mereka yang juga berunjuk rasa di Taman Gezi, Istanbul. Para pengunjuk rasa di Ankara itu bergerak dari Taman Kugulu ke Kennedy Avenue, dekat dengan Kedutaan Besar AS.

Para pengunjuk rasa membuat barikade sembari menutup jalan. Polisi Turki pun menembakkan gas air mata dan peluru air untuk menghalau pemrotes. Sementara pengunjuk rasa melakukan aksi lempar batu ke arah aparat keamanan itu.

Pada Rabu, Erdogan memang sudah mengajukan usulan referendum untuk rencana pembangunan pusat perbelanjaan di Lapangan Taksim. Referendum itu muncul usai Erdogan bertemu dengan Deputi Ketua Partai Keadilan dan Pembangunan Huseyin Celik.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X