Kompas.com - 13/06/2013, 14:33 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Lewat operasi besar-besaran, kepolisian Kongo berhasil menyita 35 ton obat palsu. Deputi Direktur Kepolisian Kongo Albert Ngoto mengatakan hal itu di Brazzaville sebagaimana warta AP pada Kamis (13/6/2013). "Obat palsu sitaan terdiri dari berbagai jenis,"katanya.

Selain barang bukti itu, imbuh Ngoto, pihaknya juga menangkap sekitar 20 orang distributor dari seluruh negeri. "Target operasi kami kebanyakan adalah distributor besar bukan pedagang kecil,"katanya.

Menurut Ngoto, pihak kepolisian sudah mengimbau masyarakat untuk tidak membeli obat-obat palsu tersebut meski harga yang ditawarkan relatif lebih murah. "Obat-obat palsu berbahaya dan diduga mengandung bahan-bahan beracun,"katanya sembari menambahkan agar masyarakat melapor ke pihak polisi andai menemukan pemasok obat-obat palsu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.