Kompas.com - 13/06/2013, 04:22 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

PRETORIA, KOMPAS.com — Mantan pemimpin Afrika Selatan Nelson Mandela disebut "menanggapi pengobatan dengan lebih baik", berdasarkan pernyataan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma kepada parlemen negara itu, Rabu (12/6/2013). Mandela, 94, telah dalam kondisi serius tapi stabil sejak dilarikan ke rumah sakit Pretoria karena infeksi paru berulang. Zuma mengisyaratkan optimisme atas kondisi Mandela.

"Saya senang melaporkan bahwa Madiba (nama marga Mandela) menanggapi lebih baik pengobatan, pagi ini," kata Zuma pada parlemen, menjelang pembahasan anggaran. "Kami sangat senang dengan kemajuan yang ia buat, setelah beberapa hari terakhir," imbuh Zuma.

Dalam kesempatan itu Zuma menyampaikan apresiasi atas pesan dukungan untuk Mandela yang datang dari seluruh penjuru dunia. Dia pun meminta dukungan masyarakat Afrika Selatan dan dunia untuk Mandela, berupa doa untuk Mandela dan tim medis yang merawatnya.

Cucu Mandela, berdasarkan pernyataan tertulis kepresidenan Afrika Selatan, menyampaikan terima kasih atas doa yang datang dari seluruh penjuru. Nkosi Zwelivelile Mandela menyebut hari-hari ini sebagai "masa sulit bagi keluarga Mandela". Keluarga juga menyatakan puas dengan perawatan yang didapat Mandela.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.