Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ejek PM lewat Menu Makanan, Politisi Australia Minta Maaf

Kompas.com - 12/06/2013, 13:42 WIB

KOMPAS.com — Kandidat dari Liberal National Party, Mal Brough, minta maaf setelah menu makanan di acara penggalangan dananya berisi tulisan yang "menghina dan seksis" dengan mengejek tubuh Perdana Menteri Australia Julia Gillard.

Dalam menu tersebut, ada makanan yang dinamai "Julia Gillard Kentucky Fried Quail - Small Breasts, Huge Thighs & A Big Red Box" ("Burung Puyuh Julia Gillard - Dada Kecil, Paha Besar dan 'Big Red Box' yang merupakan kata slang untuk alat kelamin perempuan).

Mal Brough mengatakan, menu tersebut ditulis seseorang yang bukan merupakan anggota partainya. Dia mengatakan bahwa orang tersebut hanya berniat melucu, tetapi kini "merasa sangat menyesal."

Tokoh oposisi Joe Hockey adalah tamu kehormatan dalam acara yang diadakan pada Maret tersebut. Joe telah mengatakan melalui Twitter bahwa dia tidak ingat melihat menu tersebut. "Itu sangat menghina dan tidak layak kapan pun menu itu ditulis dan juga untuk saat ini," katanya.

Mal Brough, yang pernah menjabat sebagai menteri dalam pemerintahan John Howard, kini sedang berusaha memenangkan kursi parlemen. Dia juga mengatakan tidak ingat melihat menu tersebut. "Saya tidak mengamini menu itu atau menyetujuinya ... Seharusnya menu itu tidak pernah ditulis," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com