Kompas.com - 12/06/2013, 13:42 WIB
EditorEgidius Patnistik

KOMPAS.com — Kandidat dari Liberal National Party, Mal Brough, minta maaf setelah menu makanan di acara penggalangan dananya berisi tulisan yang "menghina dan seksis" dengan mengejek tubuh Perdana Menteri Australia Julia Gillard.

Dalam menu tersebut, ada makanan yang dinamai "Julia Gillard Kentucky Fried Quail - Small Breasts, Huge Thighs & A Big Red Box" ("Burung Puyuh Julia Gillard - Dada Kecil, Paha Besar dan 'Big Red Box' yang merupakan kata slang untuk alat kelamin perempuan).

Mal Brough mengatakan, menu tersebut ditulis seseorang yang bukan merupakan anggota partainya. Dia mengatakan bahwa orang tersebut hanya berniat melucu, tetapi kini "merasa sangat menyesal."

Tokoh oposisi Joe Hockey adalah tamu kehormatan dalam acara yang diadakan pada Maret tersebut. Joe telah mengatakan melalui Twitter bahwa dia tidak ingat melihat menu tersebut. "Itu sangat menghina dan tidak layak kapan pun menu itu ditulis dan juga untuk saat ini," katanya.

Mal Brough, yang pernah menjabat sebagai menteri dalam pemerintahan John Howard, kini sedang berusaha memenangkan kursi parlemen. Dia juga mengatakan tidak ingat melihat menu tersebut. "Saya tidak mengamini menu itu atau menyetujuinya ... Seharusnya menu itu tidak pernah ditulis," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.