Kompas.com - 12/06/2013, 00:36 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

MOSKWA, KOMPAS.com — Tokoh reformasi Uni Soviet, Mikhail Gorbachev (82), dilaporkan masuk rumah sakit di Moskwa, Rusia. Namun, mantan Presiden Uni Soviet terakhir ini dilaporkan hanya melakukan cek kesehatan dan tidak mengalami gangguan kesehatan berarti.

Kantor berita AP hari Selasa (11/6/2013) mengutip juru bicara Gorbachev, Vladimir Polyakov, menegaskan, Gorbachev dilarikan ke rumah sakit di pinggiran Moskwa pada Selasa siang. Namun, Polyakov mengatakan, Gorbachev hanya menjalani pengecekan kesehatan rutin.

Meski demikian, Polyakov tidak merinci lebih jauh soal pengecekan apa yang harus dijalani pencetus glasnos dan perestroika ini. Sementara itu, pada akhir Maret 2013, Gorbachev sempat mengeluhkan gangguan kesehatan ketika memberikan kuliah umum.

Sebulan setelah keluhan kesehatan itu, Gorbachev juga tak hadir dalam pemakaman mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher. Alasan yang disampaikan saat itu adalah Gorbachev sakit.

Gorbachev bersama mendiang Thatcher dan mantan Presiden AS Ronald Reagan dikenal sebagai para tokoh yang mengakhiri Perang Dingin di Eropa dan dunia. Sejak bubarnya Uni Soviet pada 1991, Gorbachev menjalankan yayasan yang mengurusi politik, sosial, dan ekonomi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X