Kompas.com - 10/06/2013, 20:56 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Otoritas bandar udara utama Perancis mengingatkan maskapai-maskapai penerbangan untuk mengurangi jadwal penerbangan dari dan ke Perancis lantaran akan ada ancaman pemogokan karyawan. Pihak Perancis, tulis AFP, pada Senin (10/6/2013), mengungkapkan, pemogokan karyawan pengawas lalu lintas udara akan dimulai pada Selasa (11/6/2013).

Pihak Perancis mengatakan, lantaran pemogokan itu, perjalanan udara pasti akan banyak terganggu. "Pemogokan sebagai respons atas rencana sentralisasi kontrol lalu lintas udara Eropa," kata otoritas itu.

Menurut rencana, pemogokan itu juga akan merambat ke berbagai bandara di Uni Eropa (UE). Pemogokan akan meluas ke luar Perancis mulai Rabu (12/6/2013).

Komisioner UE pada Selasa di Strasbourg mengatakan bakal meminta percepatan rencana pemotongan inefisiensi pembiayaan penerbangan di Eropa. Menurut rencana, pemotongan biaya itu mencapai 5 miliar euro.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.