Kompas.com - 10/06/2013, 20:14 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Pihak militer Yaman menangkap bos Al Qaeda dari Provinsi Hadramaout, Omar Ashour. "Omar Ashour memimpin Al Qaeda di kota Ghayl," kata pernyataan petugas Kementerian Pertahanan Yaman sebagaimana warta Xinhua pada Senin (10/6/2013).

Menurut kementerian tersebut, militer Yaman sebelumnya juga sudah mencokok anak laki-laki Omar Ashour, Abdullah. "Kala itu, keduanya mencoba melarikan diri dari kota tersebut," kata Kementerian Pertahanan.

Selain keduanya, militer Yaman juga sudah menangkap empat anggota Al Qaeda dalam aksi baku tembak di Ghayl Bawazir. Dalam insiden itu, dua tentara tewas dan tujuh lainnya terluka. "Militer masih melakukan operasi di Ghayl Bawazir memerangi teroris," kata Kementerian Pertahanan.

Operasi militer di Ghayl Bawazir sudah berlangsung sejak seminggu silam. Kota itu letaknya 30 kilometer di Timur Mukalla, ibu kota Provinsi Hadramout.

Data Kementerian Pertahanan menunjukkan, sejak operasi tersebut dilancarkan, sebanyak 11 orang tewas terbunuh di kedua pihak. "Militer sampai kini sudah menangkap sepuluh anggota Al Qaeda," kata kementerian itu.

Sebulan silam, lusinan anggota Al Qaeda menguasai sebuah desa kecil di Ghayl Bawazir. Kejadian itu berujung pertempuran terbuka antara pasukan teroris itu dengan militer Pemerintah Yaman.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.