Kompas.com - 10/06/2013, 18:55 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pesawat komersial Myanmar milik maskapai penerbangan Myanmar Airways mengalam kecelakaan di Kawthaung, kawasan Selatan Myanmar pada Senin (10/6/2013) petang. Sampai kini, tulis Xinhua, belum ada laporan ada tidaknya korban.

Catatan penerbangan dari Yangon menunjukkan pesawat itu mengangkut 59 orang termasuk 5 bayi dan 4 awak. Pesawat tengah menjalani rute Yangon ke Kawthaung melalui Mawlamyine. "Pesawat tergelincir di landasan Bandara Kawthung,"kata otoritas penerbangan Kawthung.

Pesawat naas itu terseret ke semak-semak sejauh 61 meter dari landas pacu. Asap langsung mengepul dari mesin pesawat yang terbakar. Sementara, bilah baling-baling di kedua sayap patah. "Awak pesawat memadamkan api menggunakan pemadam di dalam pesawat,"kata otoritas penerbangan tersebut.

Sampai kini, Myanmar memunyai tujuh maskapai penerbangan yang melayani jalur domestik.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X