Kompas.com - 10/06/2013, 09:41 WIB
EditorEgidius Patnistik

STOCKHOLM, KOMPAS.COM - Ada-ada saja cara manusia mengakali peraturan. Sejumlah juru mesin kereta komuter di Stockholm, Swedia, beralih mengenakan rok saat bekerja setelah ada larangan untuk mengenakan celana pendek selama musim panas.

Martin Akersten adalah salah satu dari 13 petugas di jalur Roslagsbanan yang melakukan hal nyeleneh tersebut. Kepada surat kabar Mitti, Akersten mengatakan, temperatur di dalam kabin kereta bisa mencapai 33 derajat celsius di musim panas, dan bekerja mengenakan celana panjang menjadi sangat tidak nyaman.

”Tentu saja orang-orang akan memperhatikan Anda saat berada di platform. Kami hanya harus bersikap masa bodoh dan membiasakan diri,” ujarnya.

Arriva, yang mengambil alih kendali operasional jalur komuter tersebut belum lama ini, mengumumkan larangan pemakaian celana pendek itu beberapa waktu lalu.
Menurut Thomas Hedenius, juru bicara Arriva, celana pendek rasanya terlalu santai untuk dikenakan bekerja dibandingkan dengan celana panjang untuk masinis laki-laki dan rok untuk masinis perempuan. Namun, dia menambahkan, melarang juru mesin laki-laki untuk memakai rok akan terasa diskriminatif. Nah lho....

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.