Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semoga Hujan Tak Lagi "Nyasar" di Bulan Juni

Kompas.com - 09/06/2013, 19:28 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier tiap tahun berlangsung pada bulan Juni, bulan saat musim hujan seharusnya sudah berlalu.

Namun, perubahan iklim yang terjadi setahun belakangan tampaknya menimbulkan kekhawatiran tentang adanya hujan yang "nyasar" pada bulan Juni. Hujan ini dikhawatirkan akan mengganggu berlangsungnya perhelatan bulu tangkis terbesar di Indonesia sepanjang tahun ini.

Seperti hujan yang turun pada Minggu (9/6/2013) petang. Tanpa tanda-tanda seperti langit yang mendung, hujan tiba-tiba mengguyur Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

Para pekerja yang tengah melakukan finishing pada dekor di depan Istora maupun gerai-gerai seperti "celebrity" terpaksa berhenti bekerja dan berlindung dari terpaan air. Sementara di bagian dalam Istora, pekerjaan penyelesaian dekor dan gerai seperti blibli.com, tetap dilanjutkan.

Turunnya hujan jelas akan menjadi masalah menggangu saat berlangsungnya Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, 10-16 Juni mendatang, terutama minat penonton yang akan datang menyaksikan para atlet bertanding. Air yang turun menimbulkan genangan yang cukup tinggi hingga mencapai mata kaki dan tidak dapat segera surut.

Hujan juga dikhawatirkan akan mengganggu games maupun atraksi yang berlangsung di sekitar kompleks Istora saat berlangsungnya DIOSSP 2013. Semoga saja cuaca Jakarta, sepekan mendatang akan lebih bersahabat buat para penggemar bulu tangkis Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com