Kompas.com - 08/06/2013, 08:58 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

STOCKHOLM, KOMPAS.com — Tiga tahun lalu, Putri Madeleine dari Swedia terbang melintasi Samudra Atlantik ke New York, Amerika Serikat, karena patah hati. Kini, Putri Swedia itu kembali ke Stockholm dari New York untuk melangsungkan pernikahan dengan tunangannya, seorang bankir New York berdarah Amerika dan Inggris.

Hari ini, Sabtu (8/6/2013), Putri Madeleine yang dikenal sebagai "Putri Halsingland and Gastrikland" akan menikahi bankir New York itu, Christopher O'Neill, di Stockholm. Acara pernikahan akan mengumpulkan keluarga kerajaan di Eropa dan sekaligus para sosialita New York.

Kantor berita AP melaporkan, Madeleine (30) adalah putri bungsu Raja Karl Gustaf XVI dan Ratu Silvia. Raja Gustav memiliki tiga putri dan Putri Madeleine menduduki garis keempat pewaris takhta Swedia.

Putri Madeleine dikenal sebagai "putri pesta" di Swedia. Sejak berusia 20-an, dia diketahui kerap muncul di klub malam kelas atas di negeri itu. Dia pun acap kali menarik perhatian umum karena penampilan pakaiannya yang vulgar dan glamour.

Namun, hidup Putri Madeleine tak selalu seperti dalam dongeng-dongeng kerajaan. Pada 2010, dia memutuskan terbang ke New York setelah mengakhiri hubungan dengan tunangannya saat itu, seorang pengacara Swedia bernama Joans Bergstrom. Pertunangan itu putus karena diduga Bergstrom mengkhianatinya, setelah berhubungan selama 8 tahun dan bertunangan setahun sebelumnya.

Sejak saat itu Putri Madeleine tinggal di New York dan menjalankan yayasan nonprofit World Childhood yang didirkan ibunya. Pada 2011, dia berjumpa dengan O'Neill (38), yang bekerja sebagai mitra dan kepala riset pada Norter Capital di New York.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.