Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Swedia Nikahi Bankir New York

Kompas.com - 08/06/2013, 08:58 WIB
Pieter P Gero

Penulis

STOCKHOLM, KOMPAS.com — Tiga tahun lalu, Putri Madeleine dari Swedia terbang melintasi Samudra Atlantik ke New York, Amerika Serikat, karena patah hati. Kini, Putri Swedia itu kembali ke Stockholm dari New York untuk melangsungkan pernikahan dengan tunangannya, seorang bankir New York berdarah Amerika dan Inggris.

Hari ini, Sabtu (8/6/2013), Putri Madeleine yang dikenal sebagai "Putri Halsingland and Gastrikland" akan menikahi bankir New York itu, Christopher O'Neill, di Stockholm. Acara pernikahan akan mengumpulkan keluarga kerajaan di Eropa dan sekaligus para sosialita New York.

Kantor berita AP melaporkan, Madeleine (30) adalah putri bungsu Raja Karl Gustaf XVI dan Ratu Silvia. Raja Gustav memiliki tiga putri dan Putri Madeleine menduduki garis keempat pewaris takhta Swedia.

Putri Madeleine dikenal sebagai "putri pesta" di Swedia. Sejak berusia 20-an, dia diketahui kerap muncul di klub malam kelas atas di negeri itu. Dia pun acap kali menarik perhatian umum karena penampilan pakaiannya yang vulgar dan glamour.

Namun, hidup Putri Madeleine tak selalu seperti dalam dongeng-dongeng kerajaan. Pada 2010, dia memutuskan terbang ke New York setelah mengakhiri hubungan dengan tunangannya saat itu, seorang pengacara Swedia bernama Joans Bergstrom. Pertunangan itu putus karena diduga Bergstrom mengkhianatinya, setelah berhubungan selama 8 tahun dan bertunangan setahun sebelumnya.

Sejak saat itu Putri Madeleine tinggal di New York dan menjalankan yayasan nonprofit World Childhood yang didirkan ibunya. Pada 2011, dia berjumpa dengan O'Neill (38), yang bekerja sebagai mitra dan kepala riset pada Norter Capital di New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com