Kompas.com - 07/06/2013, 21:22 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan KIBAR Indonesia menyelenggarakan Festival Bahari Jakarta pada 8 dan 9 Juni 2013. Salah satu kegiatan dalam acara ini adalah lomba renang dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka.

"Selain memeriahkan HUT (ke-486) Jakarta, kita juga ingin meningkatkan kunjungan (wisata) ke Kepulauan Seribu. Salah satunya lomba renang antarpulau dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka, jaraknya sekitar satu kilometer," ujar Sekretaris Jenderal KIBAR Edy Wahyudi, di Balaikota, Jumat (7/6/2013).

Lomba renang antarpulau itu akan diselenggarakan pada 9 Juni 2013. Sementara pada 8 Juni 2013, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah membersihkan pulau. Kegiatan ini terbuka untuk semua orang.

"Menurut rencana, acara lomba renang antarpulau itu akan dibuka secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dari atas kapal. Ini pasti akan jadi pertunjukan yang menarik," kata Edy.

Selain lomba renang dan membersihkan pulau, kegiatan lainnya adalah lomba waverunner show atau jetski, lomba perahu naga, lomba foto pesona Kepulauan Seribu, penanaman terumbu karang, pelepasan penyu.

"Acara besok itu juga akan dimeriahkan Nadine Chandrawinata dan Zefinna Letisha dalam acara Adventure Documentary Festival 2013. Isinya film petualangan di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan DKI Jakarta sekaligus ketua panitia acara tersebut, Silviana Murni, acara itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Tujuannya, sebagai promosi wisata Kepulauan Seribu agar masyarakat semakin dekat dengan kawasan tersebut. Intinya berimbas pada kesejahteraan masyarakat di sana," ujar Silviana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.