Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Bahari untuk Kesejahteraan Masyarakat Kepulauan Seribu

Kompas.com - 07/06/2013, 21:22 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan KIBAR Indonesia menyelenggarakan Festival Bahari Jakarta pada 8 dan 9 Juni 2013. Salah satu kegiatan dalam acara ini adalah lomba renang dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka.

"Selain memeriahkan HUT (ke-486) Jakarta, kita juga ingin meningkatkan kunjungan (wisata) ke Kepulauan Seribu. Salah satunya lomba renang antarpulau dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka, jaraknya sekitar satu kilometer," ujar Sekretaris Jenderal KIBAR Edy Wahyudi, di Balaikota, Jumat (7/6/2013).

Lomba renang antarpulau itu akan diselenggarakan pada 9 Juni 2013. Sementara pada 8 Juni 2013, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah membersihkan pulau. Kegiatan ini terbuka untuk semua orang.

"Menurut rencana, acara lomba renang antarpulau itu akan dibuka secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dari atas kapal. Ini pasti akan jadi pertunjukan yang menarik," kata Edy.

Selain lomba renang dan membersihkan pulau, kegiatan lainnya adalah lomba waverunner show atau jetski, lomba perahu naga, lomba foto pesona Kepulauan Seribu, penanaman terumbu karang, pelepasan penyu.

"Acara besok itu juga akan dimeriahkan Nadine Chandrawinata dan Zefinna Letisha dalam acara Adventure Documentary Festival 2013. Isinya film petualangan di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan DKI Jakarta sekaligus ketua panitia acara tersebut, Silviana Murni, acara itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Tujuannya, sebagai promosi wisata Kepulauan Seribu agar masyarakat semakin dekat dengan kawasan tersebut. Intinya berimbas pada kesejahteraan masyarakat di sana," ujar Silviana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com