Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Setia Dampingi Jenazah Tuannya Selama Lima Minggu

Kompas.com - 07/06/2013, 15:12 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

PERTH, KOMPAS.com — Kesetiaan anjing terhadap tuannya memang sudah terkenal, lebih dari kesetiaan manusia terhadap yang lainnya.

Seekor anjing terrier tetap setia mendampingi tuannya yang sudah meninggal selama lima minggu.

Anjing bernama Mitzi itu ditemukan masih hidup di dekat mayat tuannya, Wayne Cornelius Coughland, seorang warga yang tinggal di Bridgetown, di Australia Barat, sekitar 260 kilometer dari kota Perth.

Coughland (64) semasa hidupnya memang dikenal sebagai seorang bushwalker, seorang yang suka mengelana di daerah-daerah terpencil di Australia.

Menurut laporan news.com.au, Jumat (7/6/2013), Coughland dilaporkan hilang sejak 4 Mei lalu setelah seorang teman mengunjungi rumahnya dan tidak menemukan almarhum.

Salah seekor anjingnya yang lain, jenis jack russell bernama Chester, ditemukan di Bridgetown lima hari kemudian.

Menurut polisi, seorang pemburu babi liar menemukan mayat Coughland, Kamis (6/6/2013) malam, enam kilometer dari tempat dia sebelumnya diketahui masih hidup.

Mitzi sekarang sudah bertemu lagi dengan Chester dan dipelihara teman-teman Coughland.

"Semua petunjuk mengarah pada informasi bahwa mayat itu adalah mayat Wayne Coughland, meskipun identifikasi secara formal masih harus dilakukan. Besar kemungkinan pula, akan ada pemeriksaan DNA yang memerlukan waktu beberapa minggu," kata juru bicara kepolisian setempat, Susan Usher.

"Mayatnya ditemukan 6 km dari tempat dilakukan kali terakhir dilihat orang. Mitzi sekarang diasuh teman-teman majikannya dan sudah bersama dengan Chester," tambah Usher.

Polisi mengatakan, sejauh ini kematian Coughland diyakini bukan karena hal yang mencurigakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com