Anjing Setia Dampingi Jenazah Tuannya Selama Lima Minggu

Kompas.com - 07/06/2013, 15:12 WIB
|
EditorErvan Hardoko

PERTH, KOMPAS.com — Kesetiaan anjing terhadap tuannya memang sudah terkenal, lebih dari kesetiaan manusia terhadap yang lainnya.

Seekor anjing terrier tetap setia mendampingi tuannya yang sudah meninggal selama lima minggu.

Anjing bernama Mitzi itu ditemukan masih hidup di dekat mayat tuannya, Wayne Cornelius Coughland, seorang warga yang tinggal di Bridgetown, di Australia Barat, sekitar 260 kilometer dari kota Perth.

Coughland (64) semasa hidupnya memang dikenal sebagai seorang bushwalker, seorang yang suka mengelana di daerah-daerah terpencil di Australia.

Menurut laporan news.com.au, Jumat (7/6/2013), Coughland dilaporkan hilang sejak 4 Mei lalu setelah seorang teman mengunjungi rumahnya dan tidak menemukan almarhum.

Salah seekor anjingnya yang lain, jenis jack russell bernama Chester, ditemukan di Bridgetown lima hari kemudian.

Menurut polisi, seorang pemburu babi liar menemukan mayat Coughland, Kamis (6/6/2013) malam, enam kilometer dari tempat dia sebelumnya diketahui masih hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mitzi sekarang sudah bertemu lagi dengan Chester dan dipelihara teman-teman Coughland.

"Semua petunjuk mengarah pada informasi bahwa mayat itu adalah mayat Wayne Coughland, meskipun identifikasi secara formal masih harus dilakukan. Besar kemungkinan pula, akan ada pemeriksaan DNA yang memerlukan waktu beberapa minggu," kata juru bicara kepolisian setempat, Susan Usher.

"Mayatnya ditemukan 6 km dari tempat dilakukan kali terakhir dilihat orang. Mitzi sekarang diasuh teman-teman majikannya dan sudah bersama dengan Chester," tambah Usher.

Polisi mengatakan, sejauh ini kematian Coughland diyakini bukan karena hal yang mencurigakan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.