Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Desa di Bolivia Kubur Hidup-hidup Pemerkosa

Kompas.com - 07/06/2013, 12:12 WIB

LA PAZ, KOMPAS.com — Sebuah hukuman mengerikan untuk seorang tersangka pemerkosa dan pembunuh dijatuhkan di sebuah desa di Bolivia. Tersangka pemerkosa dikubur hidup-hidup di makam korbannya.

Sebelumnya, polisi telah mengidentifikasi Santo Ramos (17) sebagai tersangka utama pemerkosa dan pembunuh Leandra Arias Janco (35).

Warga desa Colquenchaca di distrik Potosi, di pegunungan selatan Bolivia, sangat marah dengan kejahatan yang dilakukan remaja itu. Mereka memblokade jalan utama untuk mencegah polisi dan jaksa datang ke desa mereka dan menjemput Ramos.

Akhirnya, sekitar 200 orang warga desa memilih untuk menghakimi sendiri Ramos. Mereka menangkap Ramos dan kemudian menguburnya hidup-hidup bersama jenazah perempuan korbannya.

Seorang saksi mata yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, warga mengikat Ramos lalu melemparkannya ke dalam liang lahad sebelum menutupnya dengan tanah.

Aksi main hakim sendiri seperti ini banyak terjadi di kawasan pedesaan terpencil Bolivia di mana keberadaan polisi dan aparat lainnya sangat jarang terlihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com