Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Penyebab Kecelakaan Mobil Rombongan Istri Gubernur

Kompas.com - 05/06/2013, 22:17 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun mobil rombongan istri Gubernur dan istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Nina Karwo dan Fatma Ipul, yang melibatkan lima mobil dinas, Rabu (5/6/2013), mendapat perhatian serius petugas Satlantas Polres Situbondo. Bahkan, petugas langsung melakukan penyelidikan tentang penyebab tabrakan beruntun tersebut.

Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan adanya dua mobil dari arah berlawanan yang menyerobot saat rombongan istri Gubernur melintas di jalan raya Desa/Kecamatan Bungatan.

Seperti yang diungkapkan Haryadi, sopir Toyota Fortuner P 2 EP yang ditumpangi Wakil Bupati Situbondo Rahmad. Menurut Haryadi, sebelum ditabrak kendaraan lain dari belakang, dari arah berlawanan, muncul dua mobil yang memaksa masuk.

"Karena kaget ada dua mobil yang menyerobot, satu jenis Kijang LGX dan di belakangnya seperti mobil Avanza, warnanya sama, silver, sehingga untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan, saya langsung mengerem mendadak," katanya.

Kendati demikian, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan itu karena dua mobil yang diduga sebagai penyebab tabrakan beruntun langsung kabur. Kini, polisi masih mencari dua mobil tersebut.

"Dua  kendaraan misterius itu langsung kabur saat para korban panik. Namun, kami tetap mencari dua kendaraan misterius tersebut," terang Iptu Bakhtiar, Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo.

Lima mobil dinas yang terlibat tabrakan beruntun tersebut masing-masing adalah mobil yang ditumpangi Wabup bernomor polisi P 2 EP, mobil Kepala BMPB Situbondo P 27 EP, mobil Bank Jatim Cabang Situbondo L 1782 EP, mobil milik RSUD Situbondo P 8149 EP, serta sedan milik Patwal Polres Situbondo. Semuanya mengalami rusak ringan dengan kondisi ringsek bodi depan dan belakang.

Seperti diberitakan sebelumnya, iring-iringan kendaraan rombongan istri Gubernur dan istri Wagub Jawa Timur, Nina Karwo dan Fatma Ipul, Rabu (5/6/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, mengalami tabrakan beruntun. Kecelakaan ini melibatkan lima mobil dinas di jalur Pantura tepatnya di Jalan Raya Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, tepatnya di depan Mapolsek Bungatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com