Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Kairo Terganjal Pemogokan Karyawan

Kompas.com - 05/06/2013, 21:15 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Bandar Udara Internasional Kairo, Mesir terganjal oleh pemogokan karyawan. Lantaran aksi itu, tulis AP pada Rabu (5/6/2013), pelayanan penerbangan seperti jadwal berangkat dan tiba pesawat terganggu. "Pemogokan untuk menuntut upah lebih baik,"begitu kata salah seorang pekerja yang mogok, Abdel-Aziz Fadel.

Tercatat, pemogokan itu membuat tujuh penerbangan internasional tertunda. Pengalihan kedatangan penumpang dari satu terminal ke terminal lainnya pun terganggu.

Menurut penjelasan Fadel, pihak aparat keamanan menolak untuk ikut campur tangan untuk menuntaskan aksi itu. "Soalnya, pengalaman menunjukkan, campur tangan aparat keamanan justru membuat kondisi makin kisruh,"tuturnya.

Pihak keamanan sampai kini hanya mengimbau agar pihak-pihak terkait mulai dari otoritas bandara hingga para karyawan mencari solusi dengan negosiasi.

Dua tahun sejak lengsernya Presiden Hosni Mubarak, Mesir acap mengalami berbagai pemogokan pekerja. Gara-gara itulah, pertumbuhan ekonomi Negeri Piramida itu cenderung memburuk.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com