Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memes: Heran Harga Jengkol Naik Enggak Kira-kira

Kompas.com - 05/06/2013, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan model Memes (48) tak habis pikir ketika mendengar kabar bahwa harga jengkol hampir menyamai harga daging. Ia heran karena setahunya jengkol, dengan baunya, bukan merupakan bahan makanan yang disukai oleh semua orang.

"Terus terang, itu unik, jengkol bisa naik harganya. Padahal, enggak semua orang suka jengkol dan naiknya enggak kira-kira," kata istri pemusik Addie MS ini ketika diwawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013).

Harga jengkol yang naik bukan main itu mengingatkannya ke harga cabai yang pernah melambung tinggi tahun lalu. Namun, soal kenaikan harga cabai tersebut, ia bisa memakluminya karena amat banyak orang di negeri ini yang membutuhkan cabai.

"Sebenarnya, di Indonesia, sesuatu yang sangat menegangkan menjelang Lebaran atau bulan puasa adalah harga yang naik. Kayak dulu cabe itu kan," paparnya.

Meski ibu dari Kevin Aprilio dan Tristan Juliano ini bukan penggila jengkol, tetapi ia ikut menyesali kenaikan harga yang sebegitunya.

"Aku pernah makan, tapi enggak begitu suka. Sesekali pasti. Jadi, ibu-ibu yang suka, tahan dulu aja kali ya beli jengkolnya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com