Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel Listrik Kereta Metro Moskwa Terbakar, Ribuan Orang Dievakuasi

Kompas.com - 05/06/2013, 15:53 WIB

MOSKWA, KOMPAS.COM — Ribuan penumpang dievakuasi dari kereta metro Moskwa, Rabu (5/6/2013), setelah kabel listrik tegangan tinggi terbakar. Insiden itu membuat stasiun penuh asap pada puncak jam sibuk, kata para pejabat penanganan bencana.

Kementerian penanganan bencana mengatakan, sekitar 4.500 orang dievakuasi setelah kebakaran terjadi di sebuah terowongan antara Stasiun Okhotny Ryad dan Biblioteka Imeni Lenina (Lenin Library) dekat dengan Kremlin pada sekitar 08.20 waktu setempat (atau 11.20 WIB).

Televisi Rusia memperlihatkan gambar-gambar asap yang memenuhi Stasiun Okhotny Ryad, salah satu stasiun tertua di sistem metro itu, yang memiliki jalar keluar dekat dengan Kremlin dan Teater Bolshoi.

Api berhasil dipadamkan hanya dalam waktu 40 menit. Sebanyak 45 orang mendapat perawatan medis dan tujuh dirawat di rumah sakit, kata seorang juru bicara Kementerian Penanganan Bencana, Viktor Biryukov, kepada kantor berita RIA Novosti.

Kementerian Kesehatan negara itu mengatakan bahwa mereka yang dirawat di rumah sakit menderita karena menghirup asap, sementara beberapa dari mereka yang meminta bantuan medis menderita "karena stres."

Kepala sistem metro Moskwa, Ivan Besedin, mengatakan kepada kantor berita Interfax bahwa api bermula di "persimpangan teknis rumit yang terkait dengan persambungan rel." Jalur metro yang terkena dampak sempat ditutup, tetapi berfungsi kembali pada sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com