Kompas.com - 04/06/2013, 21:47 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Mayoritas saham yang diperdagangkan di bursa AS ditransaksikan menanjak pagi ini (4/6/2013) waktu setempat. Data Bloomberg menunjukkan, pada pukul 09.45 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,3% menjadi 1.645,38. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,2% menjadi 15.289,27.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Salah satunya adalah General Motors Co yang reli 1,8%. Lalu ada pula saham Microchip Technology Inc yang naik 3,5%.

Meski demikian, ada pula saham yang mencatatkan penurunan seperti saham Salesforce.com Inc yang turun 4,5% dan Dollar General Corp yang turun 6,7%. Kenaikan bursa AS pada hari ini dipicu oleh optimisme investor mengenai prospek pertumbuhan ekonomi dan stimulus bank sentral AS.

"Kepercayaan investor cukup bagus saat ini. Dan salah satu isu hangat terkait kepercayaan pelaku pasar adalah diskusi nasional mengenai apakah the Fed harus menghentikan stimulus mereka atau tidak?" jelas James Paulsen, chief investment strategist Wells Capital Management di Minneapolis. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.