Kompas.com - 04/06/2013, 19:28 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Ternyata, 20 tahun mengabdi di pasukan Navy SEAL yang penuh kesan macho alias cowok banget membuat hati Chris Beck masygul. Alhasil, setelah pensiun pada 2011, sebagaimana warta ABC pada Selasa (4/6/2013), ia memilih menjalani operasi kelamin. Jadilah laki-laki yang banyak makan asam garam dalam berbagai pertempuran bertaruh nyawa di dunia itu menyematkan nama baru, Kristin Beck.

Adalah pengarang Anne Speckhard, yang menjadi penulis pembantu untuk buku Warrior Princess, membeberkan kisah Beck tersebut. Buku itu merupakan otobiografi Beck. "Chris memang ingin menjadi perempuan lantaran dirinya merasa kalau dia perempuan bahkan sejak masih kanak-kanak," kata Speckhard.

Menurut Speckhard, buku itu membuka rahasia yang dipendam Beck selama bertahun-tahun. Di AS, buku tersebut sudah dipublikasikan beberapa minggu lalu.

Sementara itu, seorang mantan anggota Navy SEAL, Brandon Webb, mengatakan, reputasi Beck terbilang menonjol dalam berbagai pertempuran. Webb mengaku berada dalam tim bersama Beck.

Speckhard mengatakan dalam buku tersebut, saat ini Kristin Beck masih mengikuti terapi hormonal. "Kristin kini berambut panjang dan berdandan layaknya perempuan," kata Anne Speckhard.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X