Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiun dari Navy Seal, Chris Beck Jadi Cewek

Kompas.com - 04/06/2013, 19:28 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Ternyata, 20 tahun mengabdi di pasukan Navy SEAL yang penuh kesan macho alias cowok banget membuat hati Chris Beck masygul. Alhasil, setelah pensiun pada 2011, sebagaimana warta ABC pada Selasa (4/6/2013), ia memilih menjalani operasi kelamin. Jadilah laki-laki yang banyak makan asam garam dalam berbagai pertempuran bertaruh nyawa di dunia itu menyematkan nama baru, Kristin Beck.

Adalah pengarang Anne Speckhard, yang menjadi penulis pembantu untuk buku Warrior Princess, membeberkan kisah Beck tersebut. Buku itu merupakan otobiografi Beck. "Chris memang ingin menjadi perempuan lantaran dirinya merasa kalau dia perempuan bahkan sejak masih kanak-kanak," kata Speckhard.

Menurut Speckhard, buku itu membuka rahasia yang dipendam Beck selama bertahun-tahun. Di AS, buku tersebut sudah dipublikasikan beberapa minggu lalu.

Sementara itu, seorang mantan anggota Navy SEAL, Brandon Webb, mengatakan, reputasi Beck terbilang menonjol dalam berbagai pertempuran. Webb mengaku berada dalam tim bersama Beck.

Speckhard mengatakan dalam buku tersebut, saat ini Kristin Beck masih mengikuti terapi hormonal. "Kristin kini berambut panjang dan berdandan layaknya perempuan," kata Anne Speckhard.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com