Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Tarik 465.000 Mobil karena Kebocoran Bahan Bakar

Kompas.com - 04/06/2013, 08:55 WIB
Pieter P Gero

Penulis

DETROIT, KOMPAS.COM — Pabrikan mobil Amerika Serikat, Ford, menarik kembali sekitar 465.000 sedan dan sport utility vehicle (SUV) karena kemungkinan ada kebocoran pada tangki bahan bakar yang bisa menyebabkan kebakaran.

Kantor berita AP hari Senin (3/6/2013) melaporkan, penarikan kembali kendaraan Ford ini berlaku global. Mobil keluaran Ford yang ditarik itu yakni Fusion, Explorer, Taurur, Flex, Police Utility, dan Police Interceptor. Mobil keluaran Ford lainnya yakni Lincoln MKS, MKT, dan MKZ. Semua mobil ini keluaran tahun 2013.

Pihak Ford menegaskan, para pemakai mobil Ford bermasalah ini bisa merasakan bau bahan bakar atau melihat adanya tetesen bahan bakar di tanah. Perusahaan mobil nomor dua AS setelah General Motor Company ini mengaku sejauh ini tidak dilaporkan adanya kebakaran atau kecelakaan yang terjadi akibat adanya masalah kebocoran tangki bahan bakar ini.

Disebutkan, sekitar 390.000 kendaraan Ford yang terkena masalah ini terjual di pasar AS, sekitar 23.000 di pasar Kanada, dan 7.600 di Meksiko. Sisanya berada di Eropa, Amerika Selatan, Asia, dan sejumlah kawasan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com