Kompas.com - 04/06/2013, 08:55 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

DETROIT, KOMPAS.COM — Pabrikan mobil Amerika Serikat, Ford, menarik kembali sekitar 465.000 sedan dan sport utility vehicle (SUV) karena kemungkinan ada kebocoran pada tangki bahan bakar yang bisa menyebabkan kebakaran.

Kantor berita AP hari Senin (3/6/2013) melaporkan, penarikan kembali kendaraan Ford ini berlaku global. Mobil keluaran Ford yang ditarik itu yakni Fusion, Explorer, Taurur, Flex, Police Utility, dan Police Interceptor. Mobil keluaran Ford lainnya yakni Lincoln MKS, MKT, dan MKZ. Semua mobil ini keluaran tahun 2013.

Pihak Ford menegaskan, para pemakai mobil Ford bermasalah ini bisa merasakan bau bahan bakar atau melihat adanya tetesen bahan bakar di tanah. Perusahaan mobil nomor dua AS setelah General Motor Company ini mengaku sejauh ini tidak dilaporkan adanya kebakaran atau kecelakaan yang terjadi akibat adanya masalah kebocoran tangki bahan bakar ini.

Disebutkan, sekitar 390.000 kendaraan Ford yang terkena masalah ini terjual di pasar AS, sekitar 23.000 di pasar Kanada, dan 7.600 di Meksiko. Sisanya berada di Eropa, Amerika Selatan, Asia, dan sejumlah kawasan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.