Kompas.com - 04/06/2013, 05:51 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

BERLIN, KOMPAS.com — Banjir yang melanda Jerman bagian timur dan selatan masih tak menunjukkan tanda-tanda surut. Menurut situs Jerman, Zeit, sungai-sungai di wilayah Bayern, Sachsen, Thueringen, dan Sachsen-Anhalt tetap berada dalam status siaga satu. Ketinggian air yang terus meninggi menyebabkan dikerahkannya lebih banyak pasukan penanggulangan bencana. Hal serupa terjadi di negara tetangga Jerman, seperti Ceko dan Austria.

Situasi yang terjadi di daerah banjir ini pun diperkirakan belum akan berubah hingga beberapa hari ke depan. Menurut ramalan cuaca, hujan akan terus-menerus mengguyur wilayah Jerman dan diklasifikasikan ekstrem di wilayah selatan Bayern dan Erzgebirge.

Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich melakukan kunjungan ke daerah banjir di Sachsen bersama kepala daerah Sachsen Stanislav Tilich. Friedrich mengatakan, Kanselir Jerman Angela Merkel pun akan melakukan kunjungan ke daerah yang memerlukan bantuan.

Selain itu, Dewan Kanselir Jerman juga segera membentuk tim krisis di bawah pimpinan Sekretaris Negara Urusan Dalam Negeri Klaus-Dieter Fritsche. Tim krisis akan beranggotakan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertahanan, serta Kementerian Keuangan.

Sumber: Zeit.de

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.