Kompas.com - 03/06/2013, 15:48 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada tengah pekan ini berencana mendatangi Kepulauan Seribu. Kedatangannya terkait dengan rencana menata wilayah tersebut sekaligus melantik bupatinya.

Selama ini, kata Jokowi, dirinya mengaku belum menguasai wilayah Kepulauan Seribu. Salah satu alasannya adalah sempitnya waktu untuk meninjau langsung, ditambah dengan sarana transportasi laut yang sangat bergantung pada cuaca.

Atas dasar itu, waktu melantik bupati Kepulauan Seribu nanti bakal dimanfaatkan Jokowi untuk meninjau beberapa titik. Dalam kesempatan itu, cetak biru penataannya juga bakal segera diperbarui.

"Minggu ini memang benar akan melantik bupati Pulau Seribu. Jujur saja, lapangannya (Pulau Seribu) belum saya lihat secara total, blueprint-nya masih yang lama," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (3/6/2013).

Sebelumnya, Jokowi sudah beberapa kali mengunjungi Kepulauan Seribu. Selain menemui warga, kunjungan itu juga sebagai tinjauan lapangan terkait dengan upaya mengeksplorasi dan meningkatkan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu. Mantan Wali Kota Surakarta ini mengatakan, upaya menggenjot potensi wisata di kepulauan itu masih di permukaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.