Kompas.com - 03/06/2013, 14:47 WIB
EditorEgidius Patnistik

Helikopter yang membawa Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, terpaksa melakukan pendaratan darurat di wilayah pegunungan di utara Teheran pada Minggu (2/6/2013). Situs web Presiden Ahmadinejad belakangan mengatakan bahwa tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Ahmadinejad dalam perjalanan ke sebuah upacara untuk meresmikan sebuah terowongan jalan raya saat insiden itu terjadi, demikian pernyataan situs web tersebut.

"Helikopter yang membawa Dr Ahmadinejad dan beberapa pejabat eksekutif yang menyertainya mengalami kecelakaan di Pegunungan Alborz pagi ini ... pilot berhasil mendaratkan helikopter. Presiden dan rombongannya kini berada dalam kondisi kesehatan yang sempurna."

Tidak diketahui apa yang menyebabkan pendaratan darurat itu. Kantor berita resmi Iran menyatakan, helikopter yang membawa Mahmoud Ahmadinejad itu mengalami sebuah "insiden"—tetapi insiden tersebut tidak dijelaskan—dalam tur ke daerah pedesaan. Namun, pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan aman dan pemimpin itu tidak terluka. Laporan yang dibuat kantor berita IRNA itu tidak merinci kejadian pada hari Minggu tersebut, yang terjadi saat Ahmadinejad dalam perjalanan ke daerah pegunungan di utara negara itu untuk meresmikan sebuah terowongan jalan raya.

Laporan itu hanya mengatakan bahwa pilot mampu mendaratkan helikopter serta Presiden dan teman-temannya tidak terluka. Laporan itu menyebutkan, Ahmadinejad berhasil sampai ke upacara pelantikan tepat waktu.

Ahmadinejad kini berada di pengujung masa jabatan keduanya sebagai presiden Iran. Akan diadakan pemilu presiden pada tahun ini, tetapi Ahmadinejad tidak dapat maju lagi karena hukum Iran melarang masa jabatan ketiga untuk posisi presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.