Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

55 Orang Tewas Terbakar di Rumah Pemotongan Unggas

Kompas.com - 03/06/2013, 12:48 WIB

CHANGCHUN, KOMPAS.com - Setidaknya 55 orang tewas, Senin (3/6) pagi, dalam kebakaran di sebuah rumah pemotongan unggas di Provinsi Jilin, China timur laut, kata pihak pemadam kebakaran setempat.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.06 waktu setempat di rumah potong yang dimiliki oleh Jilin Baoyuanfeng Poultry Company di Mishazi di Kota Dehui. Lebih dari 300 pekerja berada di tempat pemotongan unggas sekaligus pengolahan itu ketika kebakaran terjadi, kata para korban selamat kepada kantor berita Xinhua. Mereka menambahkan, mereka mendengar suara ledakan dan kemudian menyaksikan asap hitam pada sekitar pukul 06.00

Sekitar seratus pekerja berhasil melarikan diri dari tempat pengolahan itu yang gerbangnya terkunci ketika kebakaran terjadi, kata para korban selamat. Struktur interior yang rumit di lokasi kebakaran dan tempat keluar sempit menambahkan kesulitan bagi tim penyelamat, kata sejumlah sumber di pasukan penyelamatan.

Pada pukul 12.00 hari Senin, api belum padam dan penyelamatan masih berlangsung. Jumlah tepat dari mereka yang terperangkap di tempat itu belum dipastikan dan penyelidikan tentang penyebab kebakaran masih berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com