Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebabkan Kemacetan, PKL di Pasar Minggu Ditertibkan

Kompas.com - 03/06/2013, 08:44 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedagang kaki lima di ruas Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, direlokasi karena menyebabkan kemacetan. Penertiban dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta beserta Satpol PP, Kepolisian, Dinas Kebersihan, serta PD Pasar Jaya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menyatakan, setelah ditertibkan, diharapkan ruas Jalan Raya Ragunan nantinya tidak ada lagi pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan. Dengan begitu, arus lalu lintas di kawasan tersebut kembali lancar.

"Tidak hanya PKL, tetapi juga angkutan ngetem dan kendaraan parkir akan kita arahkan semuanya ke dalam pasar," kata Udar saat dijumpai di Mapolsek Metro Pasar Minggu pada Senin (3/6/2013) pagi.

Kawasan Jalan Raya Ragunan memang sering digunakan oleh PKL untuk berjualan. Bahkan, PKL sampai memakan setengah dari badan jalan.

Hal ini tentu saja menyebabkan kemacetan yang luar biasa di kawasan tersebut, terutama pada pagi dan sore hari. Di jalan yang menghubungkan Jalan Raya Pasar Minggu dan Jati Padang itu, pagi hari, digunakan oleh para pegadang sayur. Waktu sore, giliran dipakai pedagang pakaian dan aksesori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com