Alexandra Kinova, "Super Mama" Pertama dengan Bayi Kembar Lima

Kompas.com - 02/06/2013, 21:23 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

PRAHA, KOMPAS.com  Media lokal di Ceko menjuluki "super mama" kepada Alexandra Kinova, ibu berusia 23 tahun, yang pada hari Minggu (2/6/2013) melahirkan anak kembar lima alias quintuplet. Ini merupakan rekor kembar lima pertama di negara itu.

Kinova melahirkan empat bayi laki-laki dan seorang bayi perempuan. Kantor berita AFP melaporkan, Kinova melahirkan dalam proses persalinan secara caesar yang dibantu sebuah tim beranggotakan 40 spesialis.

Kelahiran ini berlangsung di Rumah Sakit Praque-Podoli pada usia kehamilan 33 pekan. Kondisi ibu dan bayinya kini pun disebutkan sehat. "Bayi perempuan kami namakan Tereza, sementara nama empat bayi laki-laki ialah Michael, Deniel, Alex, dan Martin," ujar Antonin Kroscen (26), ayah dari lima bayi kembar ini kepada wartawan.

"Saya sangat bahagia dengan kelahiran ini," ujar Kroscen yang sebelumnya sudah memiliki seorang bocah laki-laki.

Sekalipun semua bayi ini normal dan stabil, mereka tetap ditempatkan di unit perawatan darurat. Berat bayi-bayi ini antara 1,05 kilogram sampai 1,34 kilogram. "Dalam statistik di negeri ini, rekor sejak tahun 1949 tidak pernah disebutkan adanya kelahiran kembar lima. Bayi kembar lima di Ceko rata-rata dilahirkan sekitar 480 tahun," ujar Alena Mechurova, ahli kebidanan Ceko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X