Kompas.com - 01/06/2013, 17:29 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Otoritas Filipina mewaspadai masuknya virus corona ke negara tersebut. Maka dari itulah, kata Deputi Juru Bicara Kepresidenan Abigail Valte, Filipina memeriksa semua penumpang penerbangan asing yang mendarat di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila, sebagaimana warta AP pada Sabtu (1/6/2013).

Menurut Valte, pengawasan khusus dilakukan terhadap penumpang dari kawasan Timur Tengah. "Kami bekerja sama dengan WHO,"kata Valte.

Sebagaimana warta sebelumnya, virus corona merupakan varian baru dari virus Sindrom Pernapasan Akut (SARS) yang merebak di Arab Saudi. Virus itu, sampai dengan akhir minggu ini, sudah menginfeksi 44 orang. Kebanyakan dari korban tersebut berada di Timur Tengah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.