Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Facebook Melonjak, Wall Street Hijau

Kompas.com - 31/05/2013, 07:16 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com Saham-saham di Wall Street berakhir lebih tinggi pada Kamis (30/5/2013) waktu setempat (Jumat pagi WIB). Data ekonomi Amerika Serikat, yang lebih lemah dari perkiraan, memicu harapan The Federal Reserve untuk terus menjaga stimulus.

Indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 21,73 poin (0,14 persen) menjadi 15.324,53, berbalik naik dari kerugian hari sebelumnya. Indeks berbasis luas S&P 500 naik 6,05 poin (0,37 persen) menjadi 1.654,41, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq naik 23,78 poin (0,69 persen) pada 3.491,30.

Klaim baru untuk manfaat asuransi pengangguran secara tak terduga naik pada minggu lalu sebesar 10.000, dan penjualan pending home, atau rumah yang pengurusannya belum selesai, naik 0,3 persen pada April, ketika diperkirakan akan naik 1,5 persen.

Pertumbuhan ekonomi kuartal pertama direvisi sedikit turun menjadi 2,4 persen. Padahal, para analis memperkirakan angka itu akan bertahan tak berubah pada 2,5 persen.

"Laporan-laporan yang lemah mungkin telah membantu mengurangi beberapa kekhawatiran baru-baru ini tentang kemungkinan The Fed akan mengurangi laju pembelian aset dalam waktu dekat ini," kata Charles Schwab & Co.

NV Energy melonjak 22,5 persen menjadi 23,62 dollar AS setelah unit Berkshire Hathaway, MidAmerican Energy, mengumumkan akan membeli perusahaan pembangkit listrik Nevada senilai 5,6 miliar dollar AS. MidAmerican menawarkan 23,75 dollar AS per saham. Saham B Berkshire naik 1,6 persen.

Facebook berbalik naik 5,3 persen karena kenaikan peringkat dari dua analis, setelah penurunan tajam pada hari Rabu atas kekhawatiran tentang bisnis iklannya. Pengiklan telah menyuarakan kekhawatiran setelah iklan mereka muncul di samping konten halaman Facebook dilihat sebagai sesuatu yang ofensif dan hambar.

Dish Networks meningkatkan tawaran untuk operator broadband Clearwirei—menandingi tawaran dari Sprint—mengirim saham Clearwire melompat 29,3 persen menjadi 4,50 dollar AS. Dish naik 0,7 persen. Dish menawar 4,40 dollar AS per saham untuk melawan tawaran Sprint yang direvisi jadi 3,40 dollar AS per saham pada pekan lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com