Kompas.com - 31/05/2013, 03:30 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

WINA, KOMPAS.com — Sejumlah petugas pemadam kebakaran di Pregarten, Austria, bahkan belum sempat dan akhirnya tak perlu meninggalkan pos mereka ketika alarm kebakaran berbunyi. Pasalnya, sumber alarm kebakaran tersebut sudah berada di depan pos pemadam kebakaran itu.

Rupanya pengemudi sebuah mobil yang terbakar memilih mengendarai mobilnya langsung ke pos pemadam kebakaran. Kantor berita AP melaporkan, Kamis (30/5/2013), anggota pemadam kebakaran Roland Brandl dan teman-temannya sedang bersiap meninggalkan pos mereka karena ada panggilan alarm kebakaran. Kejadian di Pregarten, Rabu (29/5/2013), ini ternyata menjadi lain.

Brandl dan teman-temannya bahkan tak perlu meninggalkan pos mereka, dan akhirnya juga tak beraksi sama sekali. Kendaraan yang terbakar, dengan api yang menyala di bagian bawahnya, sudah lebih dulu mendatangi mereka dengan kecepatan tinggi.

Para petugas pemadam kebakaran pun hanya terkesima. Belum sempat mereka beraksi, seorang pria yang mengemudikan mobil tadi keluar dari sisi pintu pengemudi dan mengambil alat pemadam kebakaran yang ada. Lelaki itu langsung menyemprot sendiri api yang membakar mobilnya.

Tidak ada yang cedera dalam peristiwa ini. Mobil pun tidak terbakar habis. Kebakaran diduga berasal dari sebuah alat pembersih yang berada di bawah mobil tersebut.

Radio pemerintah ORF melaporkan, pengemudi yang tidak disebutkan jati dirinya itu dilaporkan mengemudikan kendaraannya yang terbakar sejauh 1 kilometer, mendatangi pos pemadam kebakaran. Dia melakukan ini setelah orang di jalan meneriaki bahwa mobilnya terbakar.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X