Kompas.com - 30/05/2013, 17:55 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com -.Kementerian Pertahanan China menginformasikan sebuah pesawat terbang milik Angkatan Laut China mengalami kecelakaan di laut di dekat kawasan timur kota pelabuhan Qingdao. Menurut warta Xinhua pada Kamis (30/5/2013), insiden itu terjadi di perairan Teluk Jiaozhou. "Pesawat sedang menjalani misi latihan,"kata kementerian itu.

Pihak kementerian itu mengatakan misi pencarian tengah berlangsung. Tapi, kementerian belum merilis ada tidaknya korban. Di China, laporan mengenai kecelakaan pesawat militer biasanya jarang dipublikasikan.

Pesawat yang mengalami kecelakaan itu berjenis Shuihong 5 buatan tahun 1980. Pesawat itu biasa dipakai untuk penerbangan rendah dan misi penyelamatan. Pesawat itu biasa mengangkut lima awak termasuk pilot.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.