Kompas.com - 30/05/2013, 17:47 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Badan Bea Cukai Iran dalam data termutakhirnya menunjukkan total nilai ekspor nonmigas Iran di posisi 6,137 miliar dollar AS dalam perhitungan jangka waktu dua bulan seturut periode penanggalan Iran pada 21 Maret 2013 sampai dengan 21 Mei 2013. Info ini menjadi warta Tehran Times pada Kamis (30/5/2013).

Selama dua bulan itu, produk nonmigas yang diekspor seberat 13,732 juta ton atau setara dengan nilai 6,137 miliar dollar AS tersebut. Bobot tersebut dalam kurun dua bulan tadi naik 47,8 persen. Tapi, turun 9,1 persen dari segi nilai andai dibandingkan periode sama setahun silam. Ekspor nonmigas Iran paling banyak ditujukan ke China, Irak, Uni Emirat Arab, Afganistan, dan India.

Dalam periode tersebut, impor Iran di posisi 4,173 juta ton atau senilai 5,692 miliar dollar AS. Angka ini menunjukkan penurunan 47,32 persen dalam nilai. Angka tadi juga menunjukkan penurunan 49,31 persen dalam berat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.