Kompas.com - 29/05/2013, 18:45 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Seusai melarang terbang Boeing 787 Dreamliner-nya, maskapai penerbangan LOT asal Polandia memperbolehkan pesawat itu terbang lagi pada Sabtu (1/6/2013). Menurut warta AP pada Rabu (29/5/2013), larangan itu masih terkait dengan persoalan kerusakan baterai sebagaimana dialami dua Dreamliner milik maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) beberapa waktu silam.

LOT adalah maskapai penerbangan ketiga di dunia yang mengizinkan kembali Dreamliner mengangkasa. Dua maskapai sebelumnya adalah United Airlines dan ANA. "Tiga pesawat kami sudah mendapat perbaikan baterai dan jaminan keamanan," kata juru bicara LOT, Marek Klucinski.

Rute 787 LOT pada Sabtu mendatang adalah Warsawa ke New York. Pesawat itu juga akan dijadwalkan terbang ke Chicago dan Toronto pada musim panas ini. Di seluruh Eropa, cuma Polandia, melalui LOT, yang mengoperasikan Dreamliner.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.