Kompas.com - 29/05/2013, 15:42 WIB
EditorErvan Hardoko

DAMASKUS, KOMPAS.com — Tentara Pembebasan Suriah (FSA) memperingatkan kelompok Hezbollah untuk segera mengakhiri keterlibatannya dalam konflik Suriah. Demikian disampaikan FSA dalam sebuah wawancara yang disiarkan stasiun televisi Al Arabiya, Selasa (28/5/2013) malam.

"Jika serangan Hezbollah di wilayah Suriah tidak berakhir dalam 24 jam, kami akan lakukan segala hal untuk memburu Hezbollah, bahkan hingga ke neraka," kata Panglima Dewan Militer Tertinggi FSA, Brigjen Salim Idris.

Jenderal Idris menambahkan, semua pihak harus memaklumi tindakan FSA karena warga Suriah menjadi target genosida yang dilakukan Hezbollah.

Puncak keterlibatan Hezbollah di Suriah adalah dalam pertempuran Qusayr, di Provinsi Homs. Dalam pertempuran ini, pasukan Hezbollah membantu pasukan Pemerintah Suriah merebut kota strategis yang dikuasai pemberontak itu.

Hezbollah yang didukung Iran mengirimkan sedikitnya 1.700 pejuangnya ke Qusayr sekitar sepekan lalu untuk membantu rezim Bashar al-Assad merebut kembali kota itu.

Semakin meningkatnya keterlibatan Hezbollah di Qusayr membuat Dewan Keamanan PBB kini mempertimbangkan sebuah resolusi yang mengecam Suriah karena menggunakan pasukan asing dalam konflik bersenjata yang sudah berlangsung selama dua tahun itu.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.