Kompas.com - 29/05/2013, 09:17 WIB
EditorEgidius Patnistik

Sebuah pesawat tak berawak yang diduga milik militer Amerika Serikat jatuh di Somalia Selatan, Selasa (28/5/2013). Para pejabat provinsi dan militan Al-Shabab menyatakan pesawat itu jatuh di dekat Bulo Marer di kawasan Shabelle Bawah hari Selasa.

Gubernur Shabelle Bawah, Abdikadir Mohamed Nur, mengatakan kepada VOA bahwa militan Al-Shabab menembakkan misil-misil anti-serangan udara ke arah pesawat itu sebelum pesawat tersebut jatuh.

Al-Shabab, dalam pesan Twitter-nya, tidak mengaku bertanggung jawab atas penembakan pesawat tanpa awak itu. Kelompok tersebut menyatakan menguasai reruntuhan pesawat dan memindahkannya ke lokasi yang aman.

Meskipun Amerika Serikat tidak membahas operasi kontraterorismenya di Somalia, pesawat-pesawat tanpa awak itu telah digunakan untuk memantau dan membunuh para tersangka militan Al-Shabab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.